6 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Penghasilan Tinggi

Jenis Bisnis Online Tanpa Modal – Dizaman sekarang ini banyak kota temukan sarjana S1 bahkan S2 yang masih banyak menganggur ada pula orang yang bekerja tidak sesuai dengan bidangnya dahulu saat kuliah sehingga mengakibatkan mereka kesulitan dalam bekerja.

Mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat bakat kita memanglah bukan sesuatu hal yang mudah sebab perusahaan biasanya memberika persyaratan seperti memiliki pengalaman atau jam terbang kerja.

Untuk mensiasati hal tersebut salah satunya anda bisa menjalankan bisnis online berbasis rumahan dan bisnis ini juga tidak memakan banyak modal atau bahkan tidak memakan modal sama sekali, anda bisa mendapatkan keuntungan tanpa modal sama sekali dan tentu danpa harus keluar karena berbasis online, tentu menguntungkan karena anda bisa bersama keluarga dirumah.

Memulai bisnis online sebenarnya susah-susah gampang, namun perlu diingat perlu namanya kesabaran, ketekunan, dan keuletan.

Supaya nantinya anda bisa menjadi pembisnis online yang profesional.

Menjadi pembisnis online sangatlah harus profesional karena untuk memikat kepercayaan dari konsumen dan agar memiliki konsumen tetap, berikut beberapa jenis bisnis online yang bisa anda lakukan.

Baca Juga : Pengertian Content Marketing

Jenis- jenis bisnis online yang bisa dilakukan

1). Jadi Pengiklan Website (Ads Publisher)

Bisnis online ini tidaklah memakan modal dan bisa anda lakukan dirumah sambil tiduran.

Saat ini mulai banyak orang yang menggeluti bisnis ini selain karena simpel namun mudah juga untuk dilakukan.

Pertama, anda bisa membuat website dengan konten yang menarik dan menentukan target konsumen/pembaca yang akan dituju, dalam website nantinya bisa dipasang iklan atau ads.

Tentu dari iklan tersebut anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan namun tetap perhatikan jumlah visitor di website Anda karena semakin banyak visitor semakin banyak pula keuntungan yang akan anda dapat.

2). Sebagai Pembangun List( List Building)

Bisnis online selanjutnya adalah list building sebenarnya bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal sama sekali namun perlu ketelitian yang jeli dari anda, karena pada bisnis ini akan bermain dengan data, dan pelaku pada bisnis ini sangat banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan.

Dan data yang dikumpulkan juga masih bersifat umum, misalnya data dari nomor kontak WhatsApp, BBM, dari list tersebut dikelompokkan berdasarkan usia dan gender dan saya rasa anda pasti bisa melakukan itu.

3). Membangun Online Shop/Toko Shop

toko online merupakan salah satu jenis bisnis online yang tidak membutuhkan modal banyak, hanya perlu susunan produk yang baik dan rapih si sosial media anda atau platform marketplace, baik itu barang primer ataupun sekunder.

Bisnis online shop ini juga sebenarnya tidak membutuhkan toko fisik karena hanya bermain di online saja.

Yang anda perlukan adalah gadget, paket data dan tentu kemampuan speaking yang baik untuk memikat minat dari pelanggan, Pastikan produk atau barang yang anda jual sesuai dengan spesifikasinya, tidak di kurangi maupun dilebihkan.

3). Content Writer/Penulis

Peluang bisnis online lainya adalah sebagai penulis, pada bisnis online satu ini sebenarnya tidak membutuhkan modal yang banyak namun perlunya ketelitian, pengetahuan, wawasan, dan gaya penulisan yang baik.

Menjadi seorang penulis perlunya memiliki pengetahuan tentang apa saja yang ada disekitar, dari bisnis online satu ini anda bisa mendapatkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan anda.

4). Menjual Jasa/Menawarkan Jasa

Peluang bisnis online lainya adalah dengan menjual jasa kepada orang lain, anda bisa menawarkan keahlian anda misalnya anda jago dalam desain grafis, anda bisa menawarkan hal tersebut untuk membuat banner, logo dan lainnya.

Waktu duduk dan waktu kerja andalah yang menentukan anda pada bisnis ini.

Anda bisa saja mendapat keuntungan uang yang banyak namun bisa saja mendapatkan keuntungan yang sedikit, namum saat anda memang benar-benar menekuni dengan semangat tinggi bukan tidak mungkin anda bisa sukses dalam bisnis ini.

5). Memasarkan Produk Sebagai Affiliate Marketer

Bisnis online lain dengan modal yang minim adalah dengan menjadi Affiliate Marketer, bisnis ini sebenarnya berhubungan dengan list building dan juga memiliki target pasar.

Anda harus bisa menentukan target pasar yang jelas karena anda akan dibayar dengan sistem komisi.

Contoh sederhana pada bisnis ini misalnya ada produk berharga Rp.10.000 kemudian anda menjual nya Rp.50.000, keuntungan 40.000 dari hasil penjual maka akan menjadi milik anda.

Beberapa Manfaat Bisnis Online

Sebagai manusia kita tentu harus bekerja keras untuk mendapat uang demi kebutuhan kita setiap harinya.

Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang dapat mendapatkan uang seperti bisnis online.

Bisnis online sebenarnya tidak membutuhkan banyak uang hanya membutuhkan ketelitian dan keahlian dalam bisnis online, seperti dalam komunikasi dengan pelanggan.

Terkait manfaat sebenarnya banyak sekali yang dapat kita dapatkan salah satunya dalam berbisnis online itu sangat simpel karena bisa dilakukan dari rumah karena bisa dilakukan dari rumah dengan simple.

Hal Yang Harus Dilakukan Dalam Bisnis Online

1). Mulai Lakukan Promosi

Banyak cara sebenarnya untuk mempromosikan bisnis anda kepada orang lain terlebih saat ini kemajuan teknologi semakin tidak terbendung, terlebih dunia teknologi telah memasuk era revolusi 4.0. anda semakin dimudahkan untuk mengenalkan produk-produk yang hendak dijual kepada para pelanggan, bisa melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain, atau bahkan di platform khusus marketplace.

Lakukan branding pada toko online anda dengan maksimal agar tercipta kepercayaan kepada anda dari konsumen.

Pengenalan merek atau produk dengan tepat sasaran akan meningkatkan jumlah konsumen yang tertarik atau penasaran terhadap produk anda.

2). Lakukanlah Sebuah Inovasi

saat bisnis online anda sudah dijalankan dan mulai berkembang dalam artian sudahendapat lumayan banyak order, mungkin sudah saatnya anda melakukan yang namanya inovasi.

Misalnya saja dengan membangun website menggunakan domain resmi dan tampilan yang lebih profesional agar lebih mendapatkan kepercayaan dari pelanggan anda.

Jangan lupa juga tambahkan fitur-fitur yang berguna agar lebih mudah untuk di akses banyak orang.

Contohnya adalah dengan menyediakan layanan pembayaran dengan berbagai macam kartu debit maupun kartu kredit.

Sebab semua orang yang mampir mempunyai potensi untuk menjadi pelanggan anda.

3). Harus Menjadi Penjual Jujur

Penjual yang jujur pasti dipercaya oleh pelanggannya dan karena hal tersebut lah bisa saja pelanggan tersebut menjadi pelanggan tetap anda, misalnya saja jika uang transfer kelebihan maka kembalikan dan jika produk ada yang cacat maka beritahu.

Dengan begitu anda akan lebih banyak mendapatkam pelanggan tetap.

4). Komunikatif dan Ramah

Ini juga adalah bagian penting saat anda hendak berbisnis online, ketika mendapat pelanggan pastikan terjalin sebuah komunikasi yang komunikatif artinya anda terus memberi kabar terkait produk atau informasi produk.

Jangan lupa juga untuk ramah dengan begitu pelanggan akan nyaman dan tidak canggung untuk melakukan komunikasi.

Baca Juga :

5). Catat Hasil Penjualan

Jangan malas untuk mencatat ya saat ada satu barang yang laku agar keuangan anda tertata dengan baik, dengan begitu juga bisnis ada akan lebih profesional.

Kalau gak ada catatan kita tidak ada target besar untuk meraih kesuksesan.

Catatan ini bisa digunakan untuk meningkatkan target diperiode selanjutnya.

Itu saja untuk artikel kali ini semoga bermanfaat jangan lupa share, terimakasih.