4 Cara Menjadi Publisher Sukses Dengan Bergabung Google Adsense

4 Cara Menjadi Publisher Sukses Dengan Bergabung Google Adsense

Jika Anda hobi menulis dan ingin bekerja secara bebas kapanpun Anda mau, maka cobalah menjadi publisher di Google Adsense.

Syaratnya, Anda harus memiliki blog yang telah terdaftar pada Google Adsense. Setelahnya, Anda hanya perlu rajin memposting konten dan menjaga agar trafik blog Anda tetap tinggi.

Banyak blogger yang memilih Google Adsense sebagai mitra iklan karena sistem pembayarannya yang transparan dan tepat waktu.

Cara Menjadi Publisher Sukses Dengan Bergabung Google Adsense

Jika Anda ingin menjadi publisher Google Adsense yang sukses, berikut langkah yang harus Anda lakukan.

1). Mendaftarkan Blog Anda ke Google Adsense

Jika Anda sudah memiliki blog, maka Anda dapat mengunjungi beranda Google Adsense.

Setelahnya, Anda bisa langsung mengeklik tombol “Daftar Sekarang”. Disana, Anda akan diminta untuk memasukan alamat blog yang ingin Anda daftarkan pada Google Adsense.

Setelahnya, Anda hanya perlu mengisi informasi yang ditanyakan pada formulir tersebut secara lengkap.

Proses review permohonan akun Google Adsense biasanya membutuhkan waktu minimal 3 hari.

Jika Anda ditolak, coba review kembali alasan kenapa permohonan Anda ditolak dan Anda bisa mendaftarkan kembali blog Anda setelah memperbaiki kesalahan Anda sebelumnya.

Untuk menghindari penolakan, Anda dapat belajar dari para blogger yang telah sukses diterima oleh Google Adsense.

2). Konsisten Membuat Konten Berkualitas

Ketika para blogger pemula sudah bergabung dengan Google Adsense, kesalahan yang sering dilakukan adalah mereka jarang memposting konten dan hanya mengandalkan konten yang memang sudah ada di blog mereka.

Dengan ketatnya persaingan antar para blogger di dunia, Anda harus mampu memposting konten berkualitas secara rutin.

Lebih baik lagi, buatlah kalender atau rencana mengenai konten apa yang akan Anda posting.

Konten berkualitas tidak harus selalu mengenai informasi atau ilmu pengetahuan. Anda juga bisa membagikan kisah pribadi atau konten lucu.

Setiap konten pasti memiliki audiensnya sendiri.

Oleh karena itu, tentukan terlebih dahulu niche dari blog Anda dan buat berbagai konten menarik dan original.

Ingatlah bahwa kualitas konten jauh lebih penting dari kuantitas. Percuma Anda memposting konten tiap hari jika hanya menjiplak persis dari konten blog lain.

Bahayanya lagi, akun Adsense Anda juga bisa berakhir di banned. Postinglah konten semampu Anda.

Jika Anda hanya mampu membuat konten berkualitas sebulan sekali, maka jangan memaksakan untuk membuat lebih banyak artikel namun mengorbankan kualitas konten.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel SEO Friendly

3). Terapkan SEO Friendly

SEO atau Search Engine Optimization wajib Anda lakukan apabila ingin sukses melalui Google Adsense.

SEO sendiri meliputi berbagai teknik mulai dari penggunaan keyword yang tepat hingga struktur artikel yang mudah dipahami oleh mesin pencari.

Dengan menerapkan SEO, maka akan lebih besar kemungkinan blog Anda untuk menduduki peringkat atas di Google.

Lebih lanjut lagi, jumlah pengunjung blog Anda juga akan semakin meningkat, begitu juga dengan penghasilan yang Anda peroleh melalui Google Adsense.

Belakangan, SEO bukan lagi menjadi kriteria utama untuk memperoleh trafik yang tinggi.

Bagaimanapun, blog Anda dibaca oleh manusia dan bukan mesin. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak lupa untuk membuat konten berkualitas yang mudah dipahami dan berguna bagi pengguna internet sambil tetap menerapkan ilmu SEO secara sewajarnya.

Hal yang berkaitan tentang SEO :

4). Promosi

Percuma konten berkualitas jika tidak ada orang yang membacanya. Jika Anda ingin menjadi mitra Google Adsense yang berhasil, maka pertama-tama Anda harus mempromosikan blog Anda sendiri.

Promosi ini bisa berbayar, namun bisa juga gratis. Cara paling mudah adalah mempromosikan blog Anda melalui sosial media seperti Facebook, LinkedIn atau bahkan Line.

Kenyataannya, banyak blogger profesional yang mengenalkan blog mereka kepada orang-orang terdekat mereka terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan guest post. Caranya cukup mudah, hubungi blog yang memiliki niche sama dengan Anda, lalu ajukan diri Anda untuk menulis artikel (guest post) di blog mereka.

Jika disetujui, maka Anda tinggal menyisipkan link ke artikel pada blog yang ingin Anda promosikan pada guest post tersebut.

Selain guest post, Anda juga dapat menyertakan link ke blog lain pada artikel di blog Anda.

Setelahnya, hubungi pemilik blog tersebut dan memintanya untuk membagikan artikel milik Anda ke media sosial yang dimilikinya. Mengejutkannya, cara ini ternyata cukup efektif.

Blogger tersebut mendapatkan pengunjung melalui link yang Anda pasang dan Anda mendapatkan pengunjung dari hasil share artikel Anda.

Itu dia beberapa cara yang dapat Anda lakukan apabila ingin menjadi publisher sukses melalui Google Adsense.

Pada dasarnya, Anda hanya harus memiliki akun Adsense dan blog aktif yang telah memiliki trafik yang cukup tinggi dan stabil.

Setelahnya, Anda bisa menerapkan tips-tips diatas untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog Anda. Raih jutaan rupiah melalui Google Adsense sekarang juga!

Baca Juga : Kriteria Template Blog Yang Berpeluang Diterima Google Adsense

Tinggalkan komentar