9 Jenis Niche Blog Yang Paling Banyak Peminatnya

9 Jenis Niche Blog Yang Paling Banyak Peminatnya

Melakukan aktivitas blogging memang hal yang menantang dan mengasyikkan.

Di sana blogger bisa meng-upload image, mem-posting artikel, berkomunikasi dengan orang lain dan sebagainya. Intinya, membuat blog dan berinteraksi di dalam website adalah pengalaman tidak ada duanya.

Akan tetapi, tidak semua blogger merasakan sensasi indah tersebut. Penyebabnya adalah website yang dikelola sepi dari pengunjung dan viewer.

Dampaknya adalah website tidak terawat dengan baik dan akhirnya hilang dari peredaran.

Jenis Niche Blog

Penyebab blog sepi peminat adalah niche atau tema yang diusung tidak menarik. Sehingga persaingan di pasar blog marketing menjadi lemah. Akibatnya, website dikalahkan oleh blog lain yang niche-nya lebih tepat dan menjual.

Atas dasar itulah, blogger pemula wajib cerdas dalam memilih niche blog. Pilih tema rubrik yang memang laku dan disukai oleh banyak orang. Nah, pada artikel berikut ini, kami jabarkan Jenis Niche Blog yang bisa meningkatkan ranking blog anda, yaitu:

  1. Niche Blog Bisnis

Niche blog berkualitas yang pertama adalah blog tema bisnis. Niche ini berpotensi menyerap pengunjung cukup banyak. Karena faktanya, informasi bisnis di internet masih memiliki jutaan pengagum di seluruh dunia.

Alasan pertamanya adalah efek dari keinginan netizen untuk sukses berbisnis. Maka dari itu, rubrik entrepreneur, tutorial niaga online dan semacamnya tidak pernah sepi viewer. Karena di sanalah, mereka mencari informasi bisnis yang lengkap.

Atas dasar itulah, jika blogger paham tentang bisnis, lebih baik buat saja blog niche bisnis. Lalu posting informasi terbaru secara rutin di sana. Pasti, blog tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan banyak pengunjung.

  1. Niche Blog Traveling/ Backpacker

Dunia travelling masih menjadi primadona terutama bagi kalangan muda. Bahkan, remaja terlihat kurang “seksi” jika tidak menyukai aktivitas ini. Maka dari itu, wajar kalau medan-medan traveller selalu ramai dengan pengunjung.

Karena fenomena offline semacam inilah, kebutuhan informasi travelling di internet berkembang pesat. Bahkan, kebiasaan mencari informasi secara online sebelum berpetualang menjadi kebiasaan para avonturir jalanan ini. Atas dasar itulah, blog dengan niche travelling layak untuk dibuat.

  1. Niche Blog Kuliner

Food blogger merupakan istilah populer di internet. Awalnya, istilah ini terbentuk dari munculnya blog niche makanan yang bisa diakses oleh seluruh mania kuliner. Kini, blog dengan niche ini berkembang pesat. Sekalipun konten yang di-posting bukan menu bikinan sendiri.

Jika anda ahli meracik makanan atau me-review resep buatan orang, membangun web niche food sangat tepat. Nantinya, mania kuliner akan mengunjungi web tersebut setiap hari. Lama kelamaan, web menjadi ramai dan rating-nya meningkat.

  1. Niche Blog Artwork

Artwork merupakan niche blog yang fokus pada desain. Biasanya, pengunjung website ini dari golongan muda. Semakin kreatif anda membuat desain dan ditampilkan di blog, pengunjung semakin betah di web tersebut. Atas dasar itu, konten di web ini harus di update rutin.

  1. Niche Blog Fashion

Niche blog potensial selanjutnya adalah blog tema fashion. Alasannya adalah, jaman ini identik dengan mode fashionable. Akibatnya, netizen merasa perlu melakukan jelajah web untuk mencari busana terbaru di masa ini.

  1. Niche Blog Teknologi

Blog niche teknologi juga layak dibuat. Hampir sama dengan fashion, teknologi merupakan perangkat paling dicari netizen. Apalagi yang berhubungan dengan ponsel, komputer dan lain sebagainya.

Bahkan, survey menunjukkan konten teknologi di internet lebih banyak dibandingkan blog dengan niche lain.

  1. Niche Blog Religius

Membuat website niche agama memang tidak mudah. Artikel yang di-posting juga harus memiliki legalitas tinggi dan bisa dipertanggungjawabkan.

Namun, blog dengan niche ini ternyata banyak menyerap pengunjung sehingga untuk menaikkan rating sangat mudah.

Silakan buka blog niche agama atau religius. Sebagian besar viewer-nya pasti di atas ratusan ribu. Ini bukti kalau blog religius sangat diminati oleh para netizen.

  1. Niche Blog News/ Berita

Jika ada blog dengan rating tertinggi, blog niche news jawabannya. Tidak bisa dipungkiri, Google dikuasai blog dengan niche kategori umum. Namun, dari segi rating, situs berita setingkat lebih baik.

  1. Niche Blog Kesehatan

Niche blog potensial yang terakhir adalah blog tema kesehatan. Blog ini tidak akan kekurangan narasi konten. Karena di internet, ribuan blog memiliki artikel kesehatan yang bisa di rewrite oleh anda.

Permasalahannya adalah persaingan merebut rating dan traffic semakin tinggi. Sehingga anda harus berjuang keras untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Caranya adalah posting artikel kesehatan terbaru secara rutin serta melakukan optimasi SEO Friendly yang tepat.

Demikianlah beberapa Jenis Niche Blog yang berpotensi meningkatkan traffic website. Jika anda berhasil membuatnya dan berkualitas, pengunjung akan ramai di blog anda. Sehingga, rating dan traffic blog di Search Engine juga meningkat.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Tinggalkan komentar