Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Upgrade Akun Adsense Hosted

Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Upgrade Akun Adsense Hosted

Adsense telah lama digunakan oleh para blogger yang ingin memperoleh uang melalui blog maupun youtube secara mudah.

Selain itu, pundi-pundi uang yang dihasilkan oleh metode monetisasi yang satu ini juga tidak sedikit jumlahnya.

Jika Anda belum tau, ternyata Anda bisa meng-upgrade akun adsense hosted Anda menjadi non-hosted.

Dengan melakukan hal tersebut, maka Anda bisa dengan mudah memasang Adsense di tiap blog, youtube atau bahkan aplikasi di playstore tanpa perlu mendaftarkannya ke Adsense.

Baca : Cara Menjadi Publisher Google Adsense

Syarat Upgrade Akun Adsense Hosted

Berikut beberapa syarat yang harus Anda penuhi apabila Anda ingin meng-upgrade akun Adsense Anda.

1). Situs Anda berdomain level atas

Sebelum Anda upgrade akun adsense Anda, harap pastikan bahwa blog Anda sudah merupakan domain level atas (TLD) dan bukannya sub-domain.

Untuk mengetahui apakah situs Anda sudah berdomain level atas atau belum maka Anda dapat melihat penjelasan di bawah ini.

Terdapat tiga level domain, yaitu top level domain, second level domain, dan third level domain. Third Level Domain atau sub-domain dapat dibuat secara mudah tanpa perlu mendaftarkannya terlebih dahulu selama Anda memiliki domain SLD dan hosting. S

ementara, Second Level Domain (SLD) perlu didaftarkan terlebih dahulu dan membutuhkan biaya registrasi yang harus dibayarkan tiap satu tahun sekali.

Sementara itu, ada juga Top Level Domain (TLD) yang dibedakan menjadi domain lokal (co.id, net.id, web.id, or. id) dan global (.com, .net.org, .edu, .info).

Sebagai contoh, apabila terdapat website bernama blog.ailenroca.id, maka blog adalah sub domain, ailenroca adalah SLD, sementara .id adalah TLD atau domain level atas.

Untuk menghemat biaya, Anda bisa membeli domain lokal seperti contoh yang telah saya sebutkan sebelumnya.

2). Pastikan Anda sudah melakukan verifikasi PIN

Sebelum Anda meng-upgrade akun Adsense Anda ke non-hosted, Anda harus sudah melakukan verifikasi PIN terhadap akun Adsense hosted Anda terlebih dahulu.

PIN ini biasanya akan diberikan ketika jumlah saldo Anda sudah mencapai lebih dari $ 10. Apabila pengiriman PIN tidak berhasil, maka akan ada tombol untuk kembali me-request PIN.

Jika akun Anda belum memiliki PIN yang terverifikasi, maka akan lebih kecil kemungkinan permohonan upgrade akun Adsense Anda akan disetujui.

3). Patuhi aturan dari Google Adsense

Apabila blog atau youtube Anda sudah diterima sebagai mitra Adsense, Anda tetap harus mengevaluasi ulang blog Anda sebelum melakukan upgrade akun Adsense.

Pastikan Anda tidak melanggar aturan-aturan Adsense mulai dari penulisan konten yang sensitif hingga pemasangan jumlah iklan yang berlebih pada satu halaman blog.

Selain itu, pastikan juga bahwa blog Anda responsif dan memiliki kecepatan loading yang baik. (Baca : Cara mempercepat loading website)

4). Memiliki konten berkualitas

Anda harus meninjau kembali blog Anda. Pastikan Anda memiliki konten yang unik, berkualitas baik dari segi isi dan penulisan, memiliki heading dan bullet list, serta memberikan pandangan dan informasi yang berguna bagi para pembaca.

Selain itu, gunakan juga tata bahasa yang baik dan benar serta mudah dicerna oleh audiens Anda.

Baca : 9 Cara Mudah Menulis Artikel SEO Friendly

5). Navigasi yang lengkap

Setiap blog ternama pasti memiliki tiga halaman utama, yaitu Tentang Kami, Aturan Privasi, dan Hubungi Kami. Selain memudahkan audiens untuk menghubungi Anda, ketiga halaman ini menunjukan bahwa blog Anda bersifat profesional dan telah memenuhi aturan-aturan dari Google.

Dari ketiga informasi tersebut, Aturan Privasi merupakan syarat mutlak agar permohonan upgrade akun Adsense Anda disetujui.

Bagian ini biasanya berisi apa yang audiens akan peroleh dari blog Anda, apa yang boleh mereka lakukan, dan apa yang dilarang untuk mereka lakukan.

Informasi ini penting untuk menunjukan bahwa blog Anda bukanlah akun penipuan dan Anda benar-benar serius untuk menjadikan blog Anda sebagai sebuah bisnis.

Sementara itu, informasi mengenai Tentang Kami dapat membangun kepercayaan dengan para pembaca Anda sekaligus dengan pihak Google Adsense. Siapa yang akan bekerjasama dengan seseorang yang tidak mereka ketahui identitasnya, bukan?

Melalui halaman Kontak Kami, Anda menyediakan akses bagi para pembaca untuk berkomunikasi langsung dengan Anda, baik untuk memberikan kritik dan saran maupun melakukan kerjasama.

Ada baiknya Anda menggunakan email profesional yang menyertakan domain blog Anda. Selain itu, kontak media sosial seperti LinkedIn, Instagram, dan Facebook juga dapat Anda cantumkan.

6). Berapa umur Anda?

Banyak blogger-blogger yang masih berusia muda atau malah masih duduk di bangku sekolah. JIka Anda memang ingin memiliki akun Adsense non-hosted, maka Anda sudah harus berusia lebih dari 18 tahun. Banyak yang melakukan kesalahan ini ketika pertama kali mendaftarkan diri pada Google Adsense.

Itu dia beberapa syarat yang harus Anda penuhi apabila ingin meng-upgrade akun Adsense Anda menjadi non-hosted. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Tinggalkan komentar