Pengalaman Menggunakan Domainesia : Bagus atau Tidak?

Diposting pada

Pengalaman Menggunakan Domainesia : Bagus atau Tidak? – Hello blogger.. mungkin anda tidak asing lagi dengan penyedia layanan domain dan hosting dengan nama domainesia.com.

Domainesia merupakan salah satu perusahaan PT Deneva yang bergerak dalam layanan web hosting dan domain yang telah berdiri dari tahun 2009. Perlu diketahui saat ini domainesia telah melayani lebih dari 45.000 pelanggan bahkan bukan hanya di indonesia sampai ke luar negeri juga.

Saya sendiri sudah lama menggunakan domainesia baik reseller domain hingga menggunakan Share hosting. saya akan ulas satu persatu apakah domainesia bagus atau tidak? simak artikel berikut ini dengan sesama.

#Reseller Domain

Saya sendiri menggunakan reseller domain dari domainesia dari tahun 2017. Mengapa memilih Domainesia? karena dilihat dari segi harga relatif jauh lebih murah dibandingkan dengan penyedia lainnya. Sedangkan domain ilmudasar.id ini saja menggunakan layanan dari domainesia.

Saya sudah menghabiskan kurang lebih 7 juta untuk menjadi membeli domain di akun reseller.

Sedangkan untuk domain yang dibeli langsung melalui akun biasa mencapai 10jutaan. ini artinya apa ? artinya domainesia merupakan penyedia layanan domain yang murah dan terpercaya sehingga saya meyakinkan semua domain yang saya miliki ke penyedia yang satu ini.

Selain domain saya juga menggunakan layanan web hosting untuk beberapa website saya dan hasilnya!

#Cloud Hosting

Penjelasan hosting adalah sebagai salah satu tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan data website secara online yang berupa file dan media yang nantinya siapa saja bisa mengaksesnya melalui internet.

Domainesia menyediakan beberapa paket hosting yang bisa dipilih oleh para client sesuai dengan kebutuhan.. yang paling penting dari setiap paket yang disediakan adalah kejelasan fasilitas yang diberikan sehingga kita selaku client bisa menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Paket Cloud Hosting

Terdapat dua jenis paket pilihan cloud hosting yang ditawarkan yakni Paket Hosting Standar dan paket hosting bisnis.

Paket Hosting Biasa
Paket Hosting Biasa
Paket Hosting Bisnis
Paket Hosting Bisnis

Harga yang tidawarkan terbilang cukup mudah dan bersahabat. hanya membutuhkan 16 ribu saja untuk bisa mendapatkan paket dengan space 750 mb dan yang paling penting adalah memiliki bandwitdth yang unlimited.

Disetiap paket juga jelas berapa kunjungan yang bisa kita dapatkan di web kita. jadi kita tidak perlu lagi meraba raba sebenarnya web ini mampu menampung pengunjung berapa banyak. Saya sendiri ada beberapa web yang kunjungan lumayan tinggi dan masih berjalan normal menggunakan cloud hosting dari Domainesia.

2. Kecepatan Layanan

Layanan yang terdapat di domainesia terdapat dua cara yakni melalui tiket yang bisa kita gunakan menggunakan akun miliki kita kemudia melalui live chat. dimana pelayanan ini 24 jam atau full time sehingga siapa saja yang mengalami masalah saat dini hari jangan kuatir akan cepat dilayanan.

Lalu berapa lama tiket akan dibalas oleh tim domainesia?

Dari gambar diatas bisa kita lihat bahwa tiket kurang lebih dibalas selama 8 menit. saya pikir ini lumayan cepat dibandingkan beberapa penyedia layanan yang sama bahkan ada yang sampai 12 jam tidak ada balasan.

Sedangkan untuk Chat Online relatif jauh lebih cepat dibandingkan dengan tiket. Biasanya rata rata 0-15 detik sudah mendapatkan balasan.

3. Uptime

Dapat dilihat di gambar bahwa selama 1 bulan terakhir belum ada down sama sekali. inilah yang menjadi kepuasan saya dalam memilih domainesia sehingga sebagian besar hosting dan domain saya berada di domainesia.

lalu Kecepatannya?

Mungkin banyak yang mengira dari segi kecepatan web akan berjalan lambat sesuai gambar diatas namun perlu diketahui adalah server yang saya gunakan adalah server indonesia. sedangkan ip pengecekan pada aplikasi tersebut dikanada sehingga apabila diakses di kanada memang relatif jauh lebih lambat. namun bila di akses di indonesia jangan ditanya lagi kecepatannya luar biasa.

#Kesimpulan

Saya merupakan orang yang sangat selektif dalam memilih dan menentukan layanan domain apalagi layanan hosting. Bila saya merasanyaman dan memuaskan maka semua layanan akan saya pindahkan ke tempat tersebut. dan begitulah yang saya lakukan saat ini. Pilihan saya jatuh pada domainesia.

Pertanyaannya apakah domain bagus atau tidak? Menurut saya bagus.. tapi setiap orang memiliki standart masing masing dalam menentukan mana yang bagus dan mana yang tidak. bila tidak percaya dengan saya silahkan untuk mencobanya sendiri.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan kali ini yang membahas mengenai Pengalaman Menggunakan Domainesia : Bagus atau Tidak?. Tunggu artikel terbaik saya selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Semoga dengan adanya blog ilmudasar.id mempermudah siapapun dalam mendapatkan info yang cepat dan akurat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *