Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengertian, Manfaat Dan Bagaimana Cara Membuat Social Signal

Pengertian, Manfaat Dan Bagaimana Cara Membuat Social Signal – Social signal adalah sebuah parameter atau nilai sebuah situs yang mempunyai nama atau brand di media sosial.

Untuk saat ini, ini merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah situs. Social signals juga merupakan like, share, subscribe, vote, pin yang digunakan untuk mengangkat posisi di media sosial, terkhusus google.

Pengertian, Manfaat Dan Bagaimana Cara Membuat Social Signal

Pengertian, Manfaat Dan Bagaimana Cara Membuat Social Signal

Manfaat Social Signal

Mungkin kita akan bertanya-tanya, apasih pentingnya social signal? Manfaat apa yang diberikan social signal kepada kita? Berikut akan kita bahas manfaat-manfaat dari social signal:

  1. Memberikan trafik organik

Pemanfaatan facebook, twitter dan lain sebagainya akan meningkatkan trafik organik, yaitu denga bisa membagikan tulisan kamu dan mendatangkan pengunjung.

  1. Sosial media memberikan branding

Adanya like, coment, subscribe, retweet, akan membuat google melirik situs yang kamu miliki.

  1. Semakin beragam medsos, semakin kuat

Semakin kamu memiliki banyak koneksi sosial media menuju situs, maka akan semakin baik dan bagus rangking situs kamu di mata google.

  1. Sosial media membuat situs authority

Cara Membuat Social Signal

  1. Social signal dari akun pribadi atau buat akun yang lain untuk nge-share URL-Url yang kamu miliki
  2. Melalui social exchange

Kelemahan penggunaan ,edia social exchange adalah tidak pas untuk orang-orang yang memiliki waktu sedikit dalam mengelola website.

  1. Beli

Ini merupakan cara yang paling praktis dan tidak mudah drop, namun kekurangannya adalah kita perlu mengeluarkan biaya.

Cara Mudah Menghadirkan Social Signal

Berikut akan disajikan beberapa cara mudah untuk menghadirkan social signal melalui sosial media yang ditujukan bagi SEO dengan cara membuat beragam social channel, diantaranya:

  1. Facebook Page (Umum)

Untuk menambah likers, lakukan boost via Facebook Adds

  1. Google plus (Umum)

Untuk meningkatkan engogement

  1. Twitter

Untuk menambah folowwers

  1. Youtube

Lakukan optimasi pada judul dan bubuhkan link di deskripsi untuk menuju konten

  1. Pinterest

Lakukan optimasi pada judul dan bubuhkan link di deskripsi untuk menuju konten Selanjutnya, metode yang juga dapat digunakan untuk meningkatkan social signals adalah dengan plugins social share.

Yaitu dengan cara menempatkan tombol share secara floating agar mudah di lihat atau kamu juga bisa menempatkan di bagian bawah postingan.

Atau kamu juga bisa menggunakan plugin social ini menjadi kewajiban bagi yang mau melihat konten secara utuh di website kamu dengan menggunakan plugins social locker.

Tapi jangan lupa, pastikan bahwa konten tersebut merupakan konten yang sangat ingin dilihat oleh pengguna

Tips untuk Pemula

Bagi kamu yang masih fresh atau pemula, jangan ragu, kami akan membagikan trik yang terbaik untu kamu dapat memahami social signal ini. Silahkan diikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Posting artikel unik sebanyak mungkin sesuai niche website.

Hal ini untuk menghindari Penalty dari salah satu factor target Algo Panda yaitu “Thin Content” dan “Duplicate Content”.

  1. Input social signal (real human/Real Social engagement) kedalam website.

Untuk mem-branding halaman web menjadi lebih popular dan menjadi alternative sumber traffic awal, maka lakukan secara natural jika bisa di dripfeed selama 30 hari.

3-5 social signal untuk setiap harinya sudah cukup bila dibandingkan harus membangun 100 social signal dalam sehari, kemudian hari berikutnya tidak beraktifitas lagi.

  1. Optimasi internal linking (seperti related pos dan Artikel yang menarik dan bermanfaat guna untuk memperkecil Bounce rate)

Baca Juga : Pengertian dan Fungsi Internet

The Author

ilmudasar

Semoga dengan adanya blog ilmudasar.id mempermudah siapapun dalam mendapatkan info yang cepat dan akurat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilmu Pengetahuan Dasar © 2018