Solusi Cerdas Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan dan Anggaran

Diposting pada

Solusi Cerdas Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan dan Anggaran – Asuransi berasal Bahasa Inggris yaitu insurance, yang memiliki arti pertanggungan.

Solusi Cerdas Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan dan Anggaran
Solusi Cerdas Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan dan Anggaran

Sedangkan Menurut KBBI pengertian asuransi adalah suatu perjanjian yang dilakukan antara dua pihak dimana pihak pertama berkewajiban berkewajiban membayar iuran setiap bulannya atau sesuai dengan kesepakatan.

Sedangkan untuk  pihak kedua memiliki kewajiban untuk memberikan jaminan kepada pihak pertama apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama sesuai dengan perjanjian yang disepakati.

Banyak hal yang bisa diasuransikan bisa dari benda dan jasa, kesehatan manusia, jiwa, serta kepentingan lainnya yang memiliki nilai yang besar.

Pengertian asuransi menurut Undang-Undang No.2 Tahun 1992 diartikan sebagai bentuk badan usaha lebih lengkapnya adalah perjanjian antara dua pihak dimana terdapat pihak penanggung dan pihak tertanggung.

Istilah Dalam Asuransi

Beberapa istilah dalam asuransi yang serin membingungkan masyarakat khususnya yang ingin bergabung ke perusahaan asuransi. Dibawah ini adalah istilah istilah dalam asuransi antara lain :

1. Polis Asuransi

Polis asuransi adalah salah satu surat perjanjian yang memiliki perjanjian asuransi tertulis antara penanggung dan pemegang polis. Polis asuransi ini nantinya dijadikan sebagai dasar dan bukti bahwa pernah terjadi perjanjian asuransi.

2. Pemohon (Applicant)

Pemohon merupakan pihak pertama atau orang yang mengajukan permohonan ke perusahaan asuransi. saat permohonan tersebet disetujui oleh pihak asuransi, maka pihak pemohon berubah statusnya menjadi pemegang polis.

3. Pemegang Polis (Policy Owner)

Seperti yang sudah terurai pada penjelasan poin ke 2. Pemegang polis adalah orang atau pemohon yang telah disetujui dalam permohonan asuransinya.

4. Tertanggung (Insured)

Tertanggung merupakan orang atau objek pertanggungan dari asuransi yang telah disetujui.

5. Penerima Uang Pertanggungan (Beneficiary)

Penerima Uang Pertanggungan merupakan penerima uang pertanggungan ketika terjadi sesuatu pada yang diasuransikan pada seseorang maupuk beberapa orang, biasanya yang berhak menerimanya adalah pihak keluarga baik dari anak atau keluarga dekat.

6. Uang Pertanggungan

Uang pertanggungan adalah jumlah yang harus dibayarkan oleh pihak perusahaan asuransi atau dengan kata lain sebagai  “ganti rugi” ketika terjadi sesuatu terhadap pemohon.

7. Premi

Premi asuransi merupakan sejumlah uang yang wajib dibayarkan oleh nasabah atau penanggung selama mengikuti asuransi, bisa dalam bentuk harian, minggu ataupun bulanan. Ketauilah bahwa Premi ini sudah tertulis pada polis asuransi dan telah disetujui oleh pihak yang bersangkutan.

8. Nilai Tunai

Nilai tunai merupakan jumlah uang yang wajib dibayarkan oleh pemegang polis jika ternyata polis dibatalkan sebelum asuransi berakhir atau terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya penanggung terjadi meninggal dunia.

Solusi Cerdas Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan dan Anggaran

Saat ini mungkin banyak bertanya dimana bisa mendapatkan Asuransi yang memang benar benar memiliki sistem profesional untuk menangani masalah klaim dan tidak berbelit belit.

Memang kita sama sama tahu bahwa banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan akan hal itu namun pada kenyataannya sampai saat ini masih banyak dari perusahaan tersebut tidak membayarkan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama.

Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang asuransi yang memiliki kridebilitas tinggi dan profesional adalah Lifepal.

Jenis Asuransi Yang Disediakan Lifepal

Perlu anda ketahui bahwa Lifepal menyediakan layanan asuransi yang sengaja dirancang untuk melindungi pelanggan bukan perusahaan asuransi, Beberapa jenis asuransi yang bisa anda daftarkan bisa dicek pada gambar dibawah ini :

Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Sebelum Memilih LIfepal

1. Apakah bisa mendapatkan harga yang murah?

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya OJK (Otoritas Jasa Keuangan) telah mengatur harga dan premi asuransi, jadi harga asuransi dimana pun anda ingin melakukan atau mendaftarkan asuransi dipastikan memiliki biaya yang sama.

Jika beberapa perusahaan asuransi menawarkan harga lebih rendah, anda harus hati-hati karena biasanya ada biaya tersembunyi yang akhirnya nanti dibayarkan juga.

Lifepal berusaha memberikan harga yang paling murah untuk setiap pelanggan atau nasabahnya sesuai dengan yang diinginkan tidak. Paket harga mulai dari IDR 50,000 hingga IDR 5,000,000 per tahun.

2. Cara Pembayaran

Lifepal akan selalu mempermudah para pelanggan atau nasabahnya tak terkecuali masalah pembayaran. karena disini menyediakan beragam jenis cara pembayaran seperti  menggunakan Kartu Kredi, GoPay, transfer bank, OTP atau ATM/Kartu Debit.

3. Kapan dan bagaimana bisa mendapatkan polis?

Lifepal akan selalu memberi Anda polis termurah dan memberikan paket asuransi sesuai untuk Anda. Dimana paket tersebut dimulai dari  IDR 50,000 hingga IDR 5,000,000 dalam per tahunnya.

Tentunya Anda bisa mendapat polis secara langsung sesuai dengan paket yang anda pilih dan didapatkan setelah melakukan pembayaran yang pertama. Kemudian polis akan dikirik oleh Lifepal ke email anda.

4. Mengapa harus Lifepal

Ketauilah Lifepal selalu berpihak pada para nasabah atau pelanggan yang selalu siap membantu di tiap langkah serta memberikan asuransi kesehatan, Asuransi Kecelakaan, memberikan rawat inap tanpa tunai, pemeriksaan kesehatan gratis, dukungan 24/7, dan masih banyak yang lainnya.

Cara Menghubungi Lifepal

Bila anda berminat dengan layanan asuransi yang diberikan oleh Lifepal, Ada beberapa jenis kontak yang bisa dihubungi untuk mempermudah anda dalam mengetahui beragam info. Dibawah ini adalah kontak yang bisa digunakan untuk meminta bantuan Lifepal :

  • support@lifepal.co.id
  • 021-3111-6121
  • 0823-3003-0027 (Hanya WA)

Gambar Gravatar
Semoga dengan adanya blog ilmudasar.id mempermudah siapapun dalam mendapatkan info yang cepat dan akurat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *