Pengertian HARBOLNAS dan Cara Mengambil Manfaat Darinya

Pengertian dan Manfaat HARBOLNAS – Di jaman post modern berbaju digital ini, proses interaksi kehidupan manusia di dunia benar benar dipermudah dan dipercepat.

Apalagi dengan adanya teknologi internet, yang memungkinkan manusia mampu berinteraksi dengan siapapun dalam hubungan kerja bentuk apapun tanpa harus keluar rumah. Progress inilah yang disebut dunia maya atau online.

Salah satu bentuk interaksi di dalam dunia maya atau online adalah perniagaan atau perdagangan. Ya, saat ini sudah banyak pedagang online yang bermunculan.

Tentu, jika dilihat dari keuntungan, berjualan online lebih menguntungkan dibandingkan berjualan konvensional.

Baca Juga : Pengertian dan Fungsi Internet

Salah satunya adalah kita tidak memerlukan lapak atau pasar karena kita bisa menawarkan produk kita melalui laptop dan HP.

Nah, saking prestisius dan amazing-nya progres jualan online tersebut maka hadirlah satu istilah yang berhubungan erat dengannya, yaitu HARBOLNAS.

Kami percaya kalau di Indonesia, sudah banyak yang tahu dan mendengar tentang singkatan diatas.

Namun, banyak pula yang tidak mengetahui apa arti darinya. Nah, atas dasar itulah, biar anda mengetahui secara jelas, maka pada artikel berikut ini kami akan menjelaskan tentang pengertian HARBOLNAS beserta cara anda melakukan interaksi niaga di dalamnya.

PENGERTIAN HARBOLNAS

HARBOLNAS adalah singkatan dari kata Hari Belanja Online Nasional. Biasanya hari ini jatuh pada bulan Desember.

Pada bulan ini, semua pihak penyedia jasa niaga online seperti lazada, buka lapak, tokopedia, zhopie dan situs niaga online lainnya akan memberikan berbagai macam kemudahan yang mampu menarik minat pembeli untuk memborong produk di lapaknya.

Bisa dengan menggunakan sistem promo, bebas ongkir, ada fitur angsuran, memberikan berbagai macam voucher hingga harga yang dibanting dengan cukup rendah sampai diskon besar besaran.

Tentu, pihak pedagang berharap, di bulan Desember dagangan mereka laris manis.

Sehingga ada progres keuntungan yang cukup besar untuk diterima. Selain itu, manfaat bagi pembeli online dengan adanya HARBOLNAS ini, mereka juga mendapatkan banyak keuntungan.

Selain barang yang mereka beli berharga murah, mereka juga mendapat fasilitas lainnya yang tak kalah luar biasa. Apalagi dalam urusan ongkir atau ongkos kirim yang terkadang membuat orang malas belanja online.

Tetapi dengan adanya penghapusan ongkos kirim di HARBOLNAS,  tentu ini akan dimanfaatkan dengan senang hati oleh para pembeli. HARBOLNAS atau Hari Belanja Online Nasional bukan garapan pemerintah.

Tetapi, hari spesial  ini merupakan kesepakatan berbagai E commerce atau penyedia jasa niaga online untuk tujuan menarik minat pembeli dengan berbagai macam kemudahan kemudahan. Hasilnya sungguh luar biasa.

Jutaan pembeli pun nimbrung di web dan situs mereka demi tujuan untuk mendapatkan produk terbaik dengan harga terbaik pula.

Cara Berperan Aktif di HARBOLNAS

Nah, bagi calon pembeli yang ingin ikut mendapatkan keuntungan dari Hari Belanja Online Nasional maka berikut ini kami berikan list caranya.

  1. Sediakan Perangkat Pendukung

Cara pertama adalah sediakan perangkat pendukung untuk bisa berbelanja online.

Perangkat pendukung yang kami maksud adalah komputer, laptop ataupun Handpon yang senantiasa terkoneksi dengan internet. Karena dengan perangkat inilah anda bisa melakukan interaksi secara nyaman dengan pihak penyedia produk.

  1. Bergabung Menjadi Grup

Semua situs atau lapak dagang online, memberikan fitur login dan daftar. Artinya, untuk bisa berinteraksi niaga di dalam web, anda harus bergabung dulu menjadi grup di web tersebut.

cara bergabungnya cukup mudah. Anda hanya tinggal posting identitas diri saja. Tidak sulit bukan?

  1. Gerilya Mencari Produk

Cara yang ketiga adalah lakukan gerilya mencari produk. Ketika anda sudah menjadi grup di lapak dagang, anda akan disuguhkan ribuan foto sesuai pencarian anda

. Anda pasti kebingungan dengan produk tersebut, karena dari image nya saja sudah menunjukkan betapa bagusnya produk yang dijual secara online.

Maka dari itu, anda harus lebih selektif dalam mencari. Utamakan produk yang memang dibutuhkan anda dan disesuaikan dengan uang yang sedang anda miliki.

  1. Cermati Kompensasi dari Pedagang

Seperti yang telah kami sampaikan diatas bahwa, di hari belanja online nasional ( HARBOLNAS ) biasanya pedagang memberikan berbagai macam kemudahan.

Nah jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang banyak, maka lihat kemudahan atau kompensasi yang diberikan.

Belilah produk yang harganya murah, diskonnya banyak atau yang tanpa ongkir dan lain lain.

  1. Telisik Rating dan Review Pembeli

Cara yang tak kalah pentingnya untuk memanfaatkan HARBOLNAS adalah melihat secara seksama rating, review produk dan testimoni dari orang yang pernah membeli produk tersebut.

Jika rating produk tersebut tinggi dan testimoninya memuaskan, maka silahkan dibeli.

Tetapi jika tidak, hindari sekalipun pada produk tersebut terdapat kompensasi yang menggiurkan. Itulah pengertian HARBOLNAS dan cara mengambil keuntungan darinya

. Selamat berbelanja online dan semoga anda mendapatkan produk sesuai keinginan anda dengan kompensasi yang memuaskan.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membuat Social Signal

The Author

ilmudasar

Semoga dengan adanya blog ilmudasar.id mempermudah siapapun dalam mendapatkan info yang cepat dan akurat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *