Klasifikasi Dan Morfologi Tanaman Sirsak

Klasifikasi Dan Morfologi Tanaman Sirsak – Sirsak adalah tumbuhan yang memiliki banyak manfaat dan sangat berguna yang berasal dari Amerika tengah. Rasa yang dihasilkan buah sirsak ini ada yang manis dan ada juga yang asam, buah sirsak memiliki banyak serat.

Klasifikasi Dan Morfologi Tanaman Sirsak

Klasifikasi Dan Morfologi Tanaman Sirsak

Tanaman sirsak dapat tumbuh disegala tempat, tapi lebih baik jika ditanam pada lingkungan yang memiliki cukup banyak air, ditanam secara komersil dan diambil daging dari buah sirsak tersebut.

Baca Juga :

Sirsak memiliki yang bermanfaat bagi kesehatan, dalam daun sirsak memiliki kegiatan membunuh racun yang ada di dalam tubuh dengan cara menghambat energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang dan bertumbuh.

Kasifikasi Tanaman Sirsak

  • Kingdom : Plantae
  • Divisi : Spermatophyta
  • Sub divisi : Angiospermae
  • Kelas : Dicotyledonae
  • Ordo : Polycarpiceae
  • Familia : Annonaceae
  • Genus : Annona
  • Spesies : Annona muricata

Morfologi Tanaman Sirsak

Morfologi dari tanaman sirsak, mari kita simak apa saja mrfologi yang ada pada tanaman sirsak.

  1. Daun

Daun yang dimilki berwarna hijau, ada hijau muda sampai dengan hijau tua. Teksturnya kasar, berbentuk bulat telur, memiliki bau yang menyengat dan memiliki tangkai daun yang pendek.

  1. Bunga

Bunga daun sirsak berwarna kuning, bentuknya hampir segitiga, tebal dan kaku… Bunga melakukan penyerbukan silang, karena umumnya tepung sari matang lebih dahulu sebelum putiknya.

  1. Buah

Buah tanaman sirsak mempunyai duri dengan sisik halus. Dagingnya berwarna putih jika sudah matang, dan memiliki banyak biji.

  1. Biji

Biji dari tanaman sirsak memiliki warna coklat hitam dan keras. Memiliki jumlah biji yang beragam, teksturnya mengkilap.

Manfaat daun sirsak

  • Mengobati kanker

Daun sirsak memiliki manfaat untuk mengobati kanker, dan ini sudah sangat banyak diketahui oleh banyak orang, atau sudah sangat terkenal keampuhan dari daun sirsak ini.

Daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan lebih efektif daripada dengan kemoterapi. Hal ini dikarenakan kandungan yang dimiliki daun sirsak bisa mengobati dan menyembuhkan penderita kanker.

Kandungan daun sirsak yaitu Acetogenin pada sirsak sangat kuat dengan kekuatan melawan sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari adriamycin. Acetogenin  dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga dapat menghambat perkembangan sel tumor terhadap obat kemoterapi.

Cara agar bisa merasakan manfaat daun sirsak untuk kanker adalah , hanya dengan meminum air rebusan daun sirsak. Rebus  10 lembar daun sirsak dan masukkan 3 gelas air mineral.

Rebus sampai air hanya tersisa nya saja. Dapat diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Lebih baik di Minum setiap pagi supaya manfaat daun sirsak tersebut dapat cepat dirasakan.

  • Mengobati asam urat

Daun sirsak juga dapat menyembuhkan penyakit asam urat loh. Seperti menyembuhkan sel kanker pada tubuh, kandungan ang ada pada daun sirsak acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat dapat dimanfaatkan untuk mengobati asam urat.

Cara agar dapat merasakan manfaat daun sirsak untuk penderita asam urat adalah, dengan cara meminum air rebusan daun sirsak. rebus 10 lembar daun sirsak, pilih daun sirsak yang sudah tua, masukkan 3 gelas air mineral Rebuslah sampai tersisa air saja.

Dapat diminum dalam keadaan hangat atau juga dingin. Lebih baik di Minum setiap pagi supaya manfaat daun sirsak tersebut dapat cepat dirasakan.

  • Mengobati kista ovarium

Penyakit kista ovarium ini sangat banyak diderita oleh wanita. Kista ovarium tergolong tumor jinak yang terdapat pada ovarium. Kista ini haruslah ditangani dengan cepat, jika tidak akan bertumbuh menjadi kanker.

Selain bantuan obat dokter kamu pun bisa  mengkonsumsi daun sirsak untuk penyakit kista ovarium.

Cara agar dapat merasakan manfaat daun sirsak untuk penderita kista ovarium, dengan cara meminum air rebusan daun sirsak. rebus 10 lembar daun sirsak yang baru saja dipetik dan masukkan 3 gelas air mineral.

Rebus sampai tersisa air saja. Dapat diminum dalam keadaan hangat atau juga dingin. Lebih baik di Minum setiap pagi supaya manfaat daun sirsak tersebut dapat cepat dirasakan.

  • Ampuh Mengobati kolesterol

Penderita kolestrol wajib mengkonsumsi daun sirsak juga, karena ampuh dalam mengobati penyakit kolestrol.

Caranya adalah dari minum air rebusan daun sirsak tersebut. rebus 10 lembar daun sirsak, pilih daun sirsak yang sudah tua, masukkan 3 gelas air mineral Rebuslah sampai tersisa air saja. Dapat diminum dalam keadaan hangat atau juga dingin.

Lebih baik di Minum setiap pagi supaya manfaat daun sirsak tersebut dapat cepat dirasakan.

  • Ampuh Mengobati diabetes

Kandungan yang terdapat pada daun sirsak sudah terbukti mampu mentsabilkan kadar gula dalam tubuh manusia dan dapat membuat kada gula dalam darah dalam keadaan normal.

Karena daun sirsak ini memilki kandungan antioksidan, antioksidan berfungsi untuk melindungi tubuh dari bahaya penyakit yang dapat datang pada tubuh.

  • Mengobati penyakit paru-paru

Daun sirsak Sebagai anti-bakteri, daun sirsak dapat  digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit paru-paru, paru-paru basah maupun paru-paru kering.

  • Meningkatkan kesuburan

Daun sirsak juga memiliki keampuhan dalam memperkuat rahim wanita.

  • Menghilangkan kutu

Daun sirsak ampuh dalam  menghambat dan membasmi kutu dan ketombe. Caranya sangat mudah air rebusan dari daun sirsak dipakai untuk mencuci rambut.

Demikian penjelasan klasifikasi dan morfologi dari tanaman sirsak, semoga membantu.

The Author

ilmudasar

Semoga dengan adanya blog ilmudasar.id mempermudah siapapun dalam mendapatkan info yang cepat dan akurat..