Pengertian dan Peranan Zat Pengatur Tumbuh Atonik

Pengertian dan Peranan Zat Pengatur Tumbuh Atonik – Seorang petani akan berusaha dengan keras sekuat tenaga agar tanaman yang  ia tanam tumbuh dengan cepat serta hasil panennya berlimpah. Namun, terkadang usaha mereka sia sia. Apalagi jika sistem tanam yang mereka gunakan masih menggunakan cara cara tradisional.

Pengertian dan Peranan Zat Pengatur Tumbuh Atonik

Pengertian dan Peranan Zat Pengatur Tumbuh Atonik

Di jaman digital semacam ini, perubahan teknologi betul betul sifnifikan. Teknologi tidak hanya diserap dalam bidang iptek saja tetapi juga masuk ke ranah budaya, termasuk budaya agraris atau budaya bercocok tanam. Salah satunya adalah sistem tanam dengan menggunakan zat pengatur tumbuh.

Baca Juga :

Zat pengatur tumbuh ini sudah terbukti mampu meningkatkan hasil panen petani. Bukan itu saja, metode ini juga mempercepat proses tanam dibandingkan metode tradisional dan kuno. Pertanyaannya adalah apakah zat pengatur tumbuh tersebut?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut pada artikel berikut ini akan kami jelaskan pengertian zat pengatur tumbuh.

PENGERTIAN ZAT PENGATUR TUMBUH

Zat pengatur tumbuh adalah kumpulan hormon fauna original dengan zat zat kimia buatan yang berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

Karena progres zat ini menyeluruh di seluruh unsur tanaman maka ada yang menyebut zat pengatur tumbuh menjadi zat tumbuh akar, zat tumbuh buah, zat tumbuh dahan dan lain lain.

Zat zat yang ada di dalam pengatur tumbuh disebut zat pengatur tumbuhan. Disebut demikian karena hasil dari zat zat tersebut ketika diimpelementasikan pada tanaman atau tumbuhan sangat memuaskan.

Luar biasanya, tanaman tidak membutuhkan pemberian zat ini dengan jumlah banyak, sedikit saja manfaatnya bagi tumbuhan dan tanaman sudah cukup luar biasa.

Nah, dari deskripsi diatas bisa kita tarik kesimpulan bahwa pengertian zat pengatur tumbuh adalah perpaduan zat zat alami dan buatan yang membantu mempercepat pertumbuhan dan hasil panen bagi tanaman atau tumbuhan.

ZAT PENGATUR TUMBUH ( ZPT ) 6.5 L ATONIK

Zat pengatur tumbuh ( ZPT ) 6.5 L Atonik adalah produk pengatur tumbuh tanaman yang sangat bagus. Produk buatan dalam negeri ini sudah digunakan oleh banyak petani di Indonesia sebagai solusi untuk meningkatkan hasil panennya.

Produk yang dibuat oleh perusahaan PT Mastailin Mandiri Jakarta sudah di test secara kimiawi dan medis di laboratorium dan terbukti dalam peracikannya tidak ditemukan tindakan tindakan mal.

Bukan itu saja, proses sterilisasi zat menggunakan teknologi canggih juga menghasilkan produk SHN ( Steril, Hiegenis, Natural ). Maka dari itu, produk ini tidak akan merusak tanaman dan tidak membuat tanaman mengalami kegagalan dalam proses fisiologisnya.

Zat pengatur tumbuh ( ZPT ) 6.5 L dibuat dari perpaduan zat alam dan natural dengan senyawa buatan yang dilakukan oleh ahli botani dan ahli biologi terbaik. Bahkan proses peramuan atau pencampuran zat zat ini diawasi oleh tenaga ahli resmi sehingga kesalahan kesalahan  dalam peracikan bisa diminimalkan.

Maka dari itu, Zat Pengatur Tumbuh ( ZPT ) 6.5 L bisa dijadikan solusi cerdas bagi tanaman anda yang kurang sehat dan buahnya ketika panen tidak memuaskan. Bahkan produk luar biasa ini, bisa membuat tanaman anda lebih kebal dari serangan hama dan sebagainya.

UNSUR UNSUR ZAT PADA ZAT PENGATUR TUMBUH ( ZPT ) 6.5 L ATONIK

Berikut ini kami list zat zat yang digunakan pada zat pengatur tumbuh atonik ( ZPT ) 6.5 L. Yang mana zat ini terdiri dari zat alami serta zat buatan yang diracik secara teknologis serta lolos bio teknologi sehingga bakteri perusak tanaman berhasil dihilangkan.

  1. natrium para Nitrofenol
  2. natrium 5 nitrogualakol
  3. natrium orto nitrofenol
  4. natrium 2-4 dinitrofenol

MANFAAT ZAT PENGATUR TUMBUH ( ZPT ) 6.5 L ATONIK

ZPT 6.5 L Atonik yang diproduksi oleh PT Mastailin Mandiri Jakarta ini memiliki manfaat yang luar biasa. Bahkan manfaat produk ini bisa mengalahkan produk lain dengan tipe dan fungsi produk yang sama. ini dia manfaat manfaat tersebut.

  1. Kandungan Hormon didalamnya bisa meningkatkan berat buah beserta jumlah buahnya
  2. fitonutrien di dalam produk bisa menghilangkan bulir padi yang pecah
  3. Senyawa alaminya membantu meningkatkan kesehatan tanaman
  4. Nutrisi aktifnya bisa menjaga tanaman tetap kuat dalam menahan serangan hama tanaman.

DOSIS ZPT 6.5L

Semua zat dan senyawa pada produk ini sudah diatur sesuai dosis yang benar. Sehingga dijamin, produk tidak menimbulkan efek samping apapun asalkan anda menggunakan dengan cara yang tepat sesuai tehnik penggunaan yang terlampir di kemasan produk.

Baca Juga :

Nah itulah pengertian Zat pengatur tumbuh sekaligus kami perkenalkan produk zat pengatur tumbuh Atonik yang memiliki manfaat untuk mempercepat proses pertumbuhan tanaman yang anda tanam. Saran kami, silahkan anda pakai produk tersebut dijamin hasil pertanian anda akan memuaskan.

The Author

ilmudasar

Semoga dengan adanya blog ilmudasar.id mempermudah siapapun dalam mendapatkan info yang cepat dan akurat..